Ternyata Samsung masih produksi ponsel berdesain clamshell

Ternyata Samsung masih produksi ponsel berdesain clamshell

Techno.id - Siapa bilang ponsel berdesain clamshell telah ditinggalkan dan tak lagi diproduksi? Buktinya Samsung masih memproduksi ponsel berdesain flip tersebut.

Seperti dilansir oleh Softpedia (10/7/15), pabrikan asal Korea Selatan tersebut selama ini masih sering memproduksi ponsel berdesain flip setidaknya satu atau dua kali per tahunnya. Anehnya, ponsel berdesain clamshell tersebut hanya dipasarkan di Asia saja, terutama Tiongkok.

Bulan ini, kabarnya produsen yang terkenal dengan produksi smartphone seri Galaxy-nya tersebut akan kembali meluncurkan ponsel berdesain clamshell yang mengusung code name SM-G9198. Menurut laporan yang dirilis oleh TENAA, komisi regulasi dan standarisasi Tiongkok, ponsel tersebut akan mengusung dua layar touchscreen sebesar 3,91inci dan telah mendukung resolusi HD.

Ternyata Samsung masih produksi ponsel berdesain clamshell

Bocoran tampilan Samsung SM-G9198 2015 TENAA/Softpedia.com

Selain dua layar touchscren, SM-G9198 juga dikabarkan akan didukung prosesor hexa-core Snapdragon 808 64 bit 1,8GHz dari Qualcomm dan GPU Adreno 418. SM-G9198 juga kabarnya akan dibekali dengan 2GB RAM, memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 64GB, serta dikonfirmasi akan menjalankan Android Lollipop 5.1.1.

Ponsel ini dikabarkan juga akan mengusung resolusi kamera yang cukup mumpuni. Ya, SM-G9198 diduga akan dibekali dengan resolusi sebesar 16MP untuk kamera di bagian belakang dan 5MP untuk kamera di bagian depan.

Belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk mendapatkan ponsel berdesain clamshell ini. Namun, melihat tren harga ponsel yang ditawarkan oleh Samsung beberapa waktu belakangan ini, kemungkinan besar SM-G9198 akan dilepas dengan harga yang cukup tinggi. Sayangnya ponsel ini kabarnya kembali hanya akan diluncurkan untuk pasaran Asia, terutama Tiongkok saja.

(brl/red)