Samsung dapat gelar perusahaan teknologi terkemuka di AS

Samsung dapat gelar perusahaan teknologi terkemuka di AS

Techno.id - Analisis yang dilakukan oleh Reputation Institute terkait apa perusahaan teknologi dengan reputasi tertinggi di Amerika Serikat akhirnya sampai pada sebuah kesimpulan. Ya, gelar itu akhirnya disematkan pada Samsung Electronics setelah dinilai unggul dari sejumlah kriteria, seperti tanggung jawab sosial, mutu produk dan layanan, serta lingkungan kerja yang nyaman.

Dalam blog resminya (07/07/15), produsen asal Negeri Ginseng itu tak sanggup menyembunyikan kebahagiaannya.

"Memberikan produk dan layanan yang istimewa adalah salah satu bagian dari kehidupan Samsung," kata Gregory Lee, president and chief executive officer of Samsung Electronics North America. Ia juga menambahkan kalau, "Diakui sebagai perusahaan dengan tempat bekerja terbaik sebagai timbal balik pada masyarakat yang kami layani adalah kehormatan sejati."

Menurut Reputation Institute, Samsung sukses mengalahkan sejumlah perusahaan raksasa lain. Hewlett-Packard hanya duduk di posisi kedua, sementara Microsoft dan Google ada di nomor tiga dan empat.

Yang mengejutkan, Apple malah berada di posisi ke-21. Perusahaan yang dinakhodai oleh Tim Cook itu memang mengalahkan Samsung dari sisi inovasi, tetapi memiliki nilai yang rendah dari segi kepemimpinan perusahaan, nasionalisme, juga produk dan layanan.

Standar penilaian Reputation Institute sendiri cukup tinggi. Dengan menjadikan masyarakat Paman Sam langsung sebagai instrumen analisis, mereka telah melakukan wawancara pada lebih dari 50.000 orang. Jadi, hasil riset mereka benar-benar mencerminkan pandangan publik.

(brl/red)