Samsung dan Xiaomi pimpin penjualan smartphone replika

Samsung dan Xiaomi pimpin penjualan smartphone replika

Techno.id - Anda sudah pasti tahu dengan ponsel replika yang dibuat sangat mirip dengan ponsel aslinya. Memang sekilas sangat mirip dan hampir tidak ada perbedaan jika Anda tidak memperhatikan dengan benar ponsel replika tersebut.

Hal inilah yang membuat banyak orang tertipu sehingga harus mengeluarkan banyak biaya untuk sebuah ponsel yang abal-abal. Dilansir dari Androidcommunity (10/07/15), ternyata ponsel yang paling banyak dijadikan replika adalah ponsel milik perusahaan Samsung dan Xiaomi untuk pasar Android.

Samsung dan Xiaomi pimpin penjualan smartphone replika
Data ini didapatkan dari aplikasi AnTuTu yang berhasil melacak banyak ponsel palsu yang dilacak selama enam bulan pertama tahun 2015. Data ini didasarkan pada smartphone yang menjalankan aplikasi ini.

Selain itu, yang paling mengejutkan adalah ponsel Samsung dan Xiaomi yang 'berlabel' replika sudah mencapai sekitar dua per tiga (2/3) dari pasar perangkat Android palsu. Selain itu, Huawei menempati tempat ketiga dengan 3,97 persen dari pasar tersebut.

Perangkat yang paling populer untuk dipalsukan adalah perangkat Xiaomi Mi Note, Xiaomi Redmi Note, Xiaomi Mi3, Samsung Galaxy Note 3, dan Samsung Galaxy Note 4.

Nah, dengan adanya data ini, setidaknya Anda harus hati-hati dalam membeli perangkat-perangkat tersebut.

(brl/red)