Tag Heuer janjikan kemampuan smartwatch yang sama dengan Apple Watch

Tag Heuer janjikan kemampuan smartwatch yang sama dengan Apple Watch

Techno.id - Di pertengahan tahun ini, produsen jam tangan mewah Tag Heuer pernah berjanji bakal merilis smartwatch pada akhir tahun. Seiring berjalannya waktu, sejumlah rumor mulai mengungkap jika harga smartwatch perusahaan asal Swiss itu akan berada di kisaran USD 1.400 hingga USD 1.800.

Kabar gembiranya, prediksi harga tersebut ternyata tidak meleset jauh. Kepada media lokal Swiss Le Matin Dimanche, CEO Tag Heuer Jean Claude Biver telah mengonfirmasi bahwa harga smartwatch Tag Heuer adalah USD 1.500 (sekitar Rp 20 jutaan).

Di segmen smartwatch, harga sebesar Rp 20 juta mungkin boleh dikatakan sangatlah mahal. Namun ketika dikaitkan dengan jam tangan mewah yang biasa dijual Tag Heuer, harga tersebut sebenarnya masuk ke dalam kategori murah. Terlebih lagi, jam tangan Tag Heuer kali ini telah dibekali dengan sejumlah fitur pintar.

Menariknya, di saat yang bersamaan Biver juga mengklaim jika kemampuan smartwatch besutan Tag Heuer ini tidak akan berbeda jauh dengan Apple Watch. Hanya saja, ia enggan membeberkan kemampuan smartwatch tersebut lebih merinci.

"Smartwatch kami akan memiliki fungsi yang hampir sama seperti Apple Watch, tapi saat ini saya tidak ingin membocorkannya terlalu banyak," ujarnya sebagaimana dikutip dari Channel News Asia (08/11).

Kendati demikian, Biver kembali menegaskan bahwa Tag Heuer tidak bermaksud untuk menantang Apple. "Kami bukanlah Apple. Kami adalah perusahaan khusus jam tangan. Saya melarang rekan-rekan saya untuk mengatakan bahwa Apple adalah pesaing kami," tegasnya.

(brl/red)