TAG Heuer akan luncurkan high-end smartwatch akhir tahun ini

TAG Heuer akan luncurkan high-end smartwatch akhir tahun ini

Techno.id - Seperti dikutip AndroidAuthority (29/04/15), sekitar sebulan lalu sempat dikabarkan bahwa TAG Heuer sedang mengembangkan high-end smartwatch berbasis Android Wear. Meskipun begitu, pihak TAG Heuer masih enggan untuk membocorkan bagaimana rincian dari jam tangan pintar tersebut.

Seiring berjalannya waktu, hembusan informasi mengenai rumor tersebut kian kencang. Kali ini informasi tersebut justru datang langsung dari sang CEO Tag Heuer sendiri, Jean Claude Biver.

Laporan terbaru dari situs Bloomberg mengatakan, perusahaan yang dipimpin oleh Biver akan mulai menjual smartwatch sekitar bulan Oktober atau November tahun ini. Jam tangan pintar tersebut rencananya akan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 18 juta dan diklaim akan memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 40 jam.

Ketika ditanya mengenai pesaing utamanya Apple Watch, Biver berkomentar:

"Saya berharap mereka menjual Apple Watch dalam jumlah besar (hingga jutaan). Semakin banyak (Apple Watch) terjual, semakin banyak pula orang akan mencari sesuatu yang berbeda seperti TAG Heuer."

Sekadar informasi bahwa jam tangan pintar berbasis Android Wear saat ini belum ada yang mencapai segmen high-end. Sejauh ini Android Wear yang paling mahal masih berada di kisaran harga Rp. 6 juta dan masih belum ada yang memiliki ketahanan baterai hingga 40 jam seperti yang diklaim oleh TAG Heuer.

(brl/red)