Sudah siapkah Anda sambut iPhone 6S?

Sudah siapkah Anda sambut iPhone 6S?

Techno.id - Apple santer dikabarkan akan segera merilis iPhone terbaru mereka pada September tahun ini. Kemungkinan besar generasi terbaru iPhone tersebut akan menyandang nama besar seri 6, yakni iPhone 6S.

Kabarnya Apple tak ingin setengah-tengah dalam menggarap produk teranyarnya ini. Buktinya, raksasa Cupertino tersebut telah menyiapkan kamera beresolusi 12MP untuk iPhone 6S-nya ini. Seperti dilaporkan oleh Trusted Review (18/5/15), selain resolusi kamera yang lebih mumpuni, iPhone 6S juga akan dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Apple, yakni prosesor A9 64 bit, RAM 2GB, dan software terbaru iOS 9. Beberapa pihak mengklaim, penggunaan prosesor yang kabarnya dibuat bersama dengan rival sejati Apple, Samsung, dapat menghemat penggunaan baterai. Seperti diketahui, selama ini daya tahan baterai memang menjadi masalah yang cukup merepotkan bagi Apple.

Selain sisi software, Apple juga serius menggarap sisi hardware untuk iPhone generasi terbarunya tersebut. Ya, Apple dikabarkan menggunakan bahan aluminium Seri 7000 yang diklaim lebih kuat dan menambah efek elegan bagi penggunanya nanti. Tak lupa, Apple juga menawarkan beberapa warna berbeda untuk iPhone 6S-nya, seperti warna silver, gold, dan juga putih yang bisa dipilih oleh konsumen.

Untuk urusan harga, belum ada konfirmasi maupun pengumuman resmi dari Apple untuk perangkat terbarunya tersebut. Namun yang pasti, kemungkinan besar Apple akan merilis iPhone 6S dengan harga yang 'tak ramah' di kantong.

(brl/red)