Apple benamkan kamera 12MP untuk produk berikutnya

Apple benamkan kamera 12MP untuk produk berikutnya

Techno.id - Apple tahun lalu telah mengenalkan dua produk andalannya yang bernama iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Beberapa bulan kemudian, muncul rumor yang menunjukkan bahwa Apple akan merilis produk smartphone baru yang dijuluki iPhone 6S. Entah benar atau tidak, yang jelas dalam perangkat terbarunya ini Apple akan menyematkan sebuah kamera beresolusi 12MP, seperti yang dilansir PhoneRadar (18/5/2015).

Pembaruan ini merupakan suatu peningkatan yang cukup signifikan, dari kamera 8MP pada iPhone 6 menjadi 12MP pada iPhone 6S. Meski resolusi kamera yang ditawarkan Apple tidak lebih besar dari smartphone lainnya, namun kualitas hasil jepretan kamera iPhone terbaru ini setara dengan kamera beresolusi 16MP hingga 20MP. Bagaimana bisa?

Hal ini memang tidak mengejutkan, karena iPhone menggunakan kamera dengan ukuran piksel yang lebih kecil sehingga hasil gambar terlihat lebih detail. iPhone memakai kamera dengan ukuran hanya 1,5 mikron piksel serta bukaan f/2.2. Tak hanya itu saja, iPhone juga mempunyai kamera iSight yang mampu meningkatkan fokus piksel, deteksi wajah, dan kontrol eksposur yang lebih baik.

Ada pula teknologi menarik lainnya yang disematkan pada kamera iPhone yaitu teknologi OIS. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan hasil mengagumkan walau dalam keadaan berlari sekalipun. Bahkan, saat berada di tempat yang minim cahaya, kamera iPhone masih dapat memotret dengan jelas. Inilah alasan mengapa banyak pengguna yang terkesima dengan hasil jepretan dari kamera iPhone.

(brl/red)