Apa yang bisa dilakukan Apple Watch tanpa iPhone?

Apa yang bisa dilakukan Apple Watch tanpa iPhone?

Techno.id - Apple Watch tercipta untuk dipasangkan dengan iPhone. Kedua perangkat ini bisa dibilang saling terikat satu sama lain. Namun, apa jadinya bila iPhone meninggalkan Apple Watch sendirian?

Ya, mungkin terdengar seperti adegan percintaan antara Apple Watch dan iPhone. Apple Watch tetap bisa mandiri walau tanpa iPhone. Berikut kemampuan Apple Watch tanpa iPhone yang dikutip dari MacWorld (1/5/2015).

1. Menampilkan waktu
Meskipun Apple Watch tidak bersama dengan iPhone, dia tetap bisa digunakan untuk menampilkan fitur penting seperti waktu, tanggal, alarm, jam dunia, timer, dan stopwatch.

2. Aktivitas olahraga
Apple Watch tetap bisa digunakan untuk latihan dan berolahraga. Bahkan, Apple Watch juga bisa menunjukkan kesehatan Anda dengan fitur Heart Rate. Jam pintar tersebut masih berfungsi dengan baik walau tanpa iPhone di dekatnya. Semua sensor pada jam ini tetap berjalan, seperti accelerometer dan monitor detak jantung.

3. Hiburan musik
Apple Watch bisa digunakan untuk mengontrol musik di iPhone. Namun, walau mereka berpisah, Apple Watch masih dapat menyimpan lagu lokal dari iCloud. Caranya, Anda cukup menyinkronkan playlist di iTunes melalui iCloud. Sayangnya, lagu yang disediakan tidak akan sebanyak jika jam ini bersama dengan iPhone.

4. Menampilkan foto
Tak hanya musik saja, foto Anda di iPhone juga bisa ditampilkan di Apple Watch hingga 500 foto. Anda dapat menyimpan foto di Apple Watch dengan menyinkronkan foto di iPhone melalui iCloud.

5. Apple Pay
Dengan fitur Apple Pay di Apple Watch, Anda tidak harus mengandalkan iPhone karena hanya berbekal jam saja Anda bisa membeli apapun. Apple Watch diklaim masih aman untuk melakukan pembelian berkat fitur keamanan untuk menyimpan ID.

Apple Watch mungkin tidak terlalu memikat bila tidak digunakan bersama iPhone, namun setidaknya jam ini masih bisa diandalkan dengan beberapa fitur yang cukup menarik.

(brl/red)