iPhone 'masa depan' akan gunakan dual-camera?

iPhone 'masa depan' akan gunakan dual-camera?

Techno.id - Selama ini, Apple selalu bertahan di kamera resolusi 8MP untuk produk iPhone. Pertanyaannya adalah, pernahkah Apple berniat untuk meningkatkan fitur kamera iPhone?

Seperti dikutip TechRadar (30/04/15), Apple diam-diam ternyata selalu mencari cara untuk meningkatkan kamera iPhone. Sebuah laporan baru membuktikan, sensor berkapasitas dua kali lipat lebih besar adalah langkah Apple selanjutnya.

Menurut hak paten yang diajukan ke departemen U.S Patent dan Trademark Office di bulan Oktober 2013, Apple sedang mencari cara untuk menempatkan dua kamera di bagian belakang untuk iPhone versi terbaru.

Masih dari sumber laporan yang sama, kedua kamera tersebut rencananya akan memiliki fungsi yang berbeda. Kamera pertama akan berfungsi sebagai telephoto camera (teknologi kamera DSLR), sedangkan kamera kedua akan berfungsi sebagai normal-to-wide angle kamera (yang digunakan iPhone saat ini).

Dokumen tersebut kabarnya juga sudah memberikan informasi yang cukup rinci seperti aperture, track length, focal length dan informasi lainnya terkait dual-camera smartphone.

Bicara soal dual-camera pada smartphone, HTC One M8 adalah salah satu smartphone pertama yang telah sukses menerapkan konsep dual-camera. Di samping itu, dual-camera yang dimiliki oleh HTC One M8 juga diklaim sebagai kamera terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

(brl/red)