Sony umumkan Universal Media Remote untuk PS4

Sony umumkan Universal Media Remote untuk PS4

Techno.id - PlayStation 4 atau PS4 memang dikenal tak hanya sebagai sekadar game konsol. Ya, produk besutan Sony ini juga dapat berperan sebagai perangkat multimedia untuk menjalankan aplikasi, memutar CD Blu-ray, dan masih banyak lagi. Hanya saja, saat ini pengguna masih harus mengontrolnya dari jarak dekat.

Sony umumkan Universal Media Remote untuk PS4

Kabar gembiranya, Sony baru saja mengumumkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan Universal Media Remote yang secara khusus dirancang untuk PS4. Dengan kata lain, pengguna game konsol PS4 nantinya sudah dapat mengendalikan perangkat ini dari jarak jauh terutama saat digunakan sebagai perangkat multimedia.

Secara garis besar, remote ini pada dasarnya merupakan alat pengontrol jarak jauh untuk PS4 seperti yang telah dijelaskan di paragraf awal. Namun dalam blog resminya (08/10), Sony mengklaim jika remote ini juga dapat digunakan di beberapa perangkat lainnya seperti TV, set-top box, dan audio-receiver.

Hal menariknya, Sony juga mengumumkan bahwa remote ini telah mendukung sejumlah aplikasi populer yang telah didukung oleh PS4. Adapun di antaranya termasuk Blu-ray Disc Player, Crunchyroll, FUNinmation, HBO GO, Media Player, NBA GAME TIME, Netflix, NFL Sunday Ticket, PlayStation Video, PlayStation Vue, Twitch, dan YouTube.

Jika sesuai rencana, Universal Media Remote sendiri disebutkan akan mulai diterjunkan ke pasar pada 27 Oktober 2015 mendatang dengan banderol harga USD 30 (sekitar Rp 400 ribuan). Sedangkan untuk pre-order, saat ini sudah mulai dibuka melalui situs Amazon, Best Buy, GameStop, dan Toys R Us.

(brl/red)