CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 17 Maret 2016 18:00

Pendiri Oculus tak kaget harga PlayStation VR lebih murah

Pendiri Oculus: Saya pikir harga PlayStation VR sudah adil

Pendiri Oculus tak kaget harga PlayStation VR lebih murah

Techno.id - Kemarin, tanggal rilis dan harga resmi PlayStation VR akhirnya diumumkan. Yang cukup mengejutkan, banderol virtual reality besutan Sony itu ternyata lebih murah daripada dua pesaing utamanya, Oculus Rift dan HTC Vive.

Menyikapi hal itu, sang pendiri Oculus, Palmer Luckey, menganggapnya sebagai harga yang adil. Menurut Luckey, Sony pasti telah mempertimbangkan segala konsekuensi di balik murahnya harga PlayStation VR dengan matang.

"Saya pikir itu (harga PlayStation VR) adalah harga yang benar-benar adil dan mereka (Sony) pasti telah melakukan pekerjaan terbaik untuk membuatnya bisa lebih murah," ujar Luckey sebagaimana dikutip dari GameSpot (15/03).

Ia kemudian menyoroti PlayStation VR yang dijual sebagai satu handset tunggal. Berbeda dengan Oculus Rift yang dilengkapi aksesoris dan dijual secara bundel. "Tak hanya satu layar, kami juga menawarkan beberapa layar LED," lanjutnya.

"Harga Oculus Rift (Rp 7,9 jutaan) sebenarnya tak sebanyak itu. Kami menjual segitu karena sudah termasuk perangkat controller, remote, dan beberapa game di dalamnya," tambah Luckey.

Lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Oculus Rift dan PlayStation VR dirancang untuk platform yang berbeda. Jika Oculus Rift adalah untuk platform PC desktop, maka PlayStation VR adalah untuk video game konsol.

WHAT TO READ NEXT ?