CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 17 Maret 2016 06:00

Harga PlayStation VR lebih murah dari Oculus Rift dan HTC Vive

Berapa harga PlayStation VR?

Harga PlayStation VR lebih murah dari Oculus Rift dan HTC Vive

Techno.id - Sony telah mengeluarkan pernyataan resmi tentang waktu peluncuran dan harga PlayStation VR. Menurut perusahaan elektronik asal Jepang ini, pihaknya akan meluncurkan PlayStation VR pada bulan Oktober 2016 dengan harga sekitar Rp 5,2 jutaan, seperti yang dilaporkan oleh BBC (15/3/2016).

Harga PlayStation VR tergolong murah bila dibandingkan dengan Oculus Rift dan HTC Vive. Asal Anda tahu, Facebook menjual Oculus Rift dengan harga sekitar Rp 7,9 jutaan. Sedangkan, HTC Vive dibanderol seharga Rp 10,5 jutaan.

Bagaimana, harga PlayStation VR cukup murah bukan? Ya, meskipun harga PlayStation VR dianggap cukup murah ketimbang dua perangkat virtual reality lainnya. Namun, ternyata hal ini sebanding dengan fitur yang dibenamkan pada perangkat tersebut.

 

Oculus Rift dan HTC Vive dibanderol lebih mahal dari PlayStation VR karena kedua perangkat tersebut mampu menjalankan game dengan grafis berkualitas tinggi. Selain itu, Oculus Rift dan HTC Vive juga memiliki bidang pandang yang lebih luas untuk membuat suatu permainan terlihat begitu jelas. Kedua perangkat VR ini juga mendukung konten-konten dari PC Windows.

Sedangkan PlayStation VR sendiri tak dapat diintegrasikan dengan perangkat PC, melainkan hanya PlayStation 4. Meski begitu, PlayStation VR mempunyai refresh rate yang lebih cepat dari Oculus Rift dan HTC Vive. Perangkat virtual reality dari Sony ini dapat menampilkan konten di 120fps, sementara dua pesaingnya hanya 90fps.

WHAT TO READ NEXT ?