CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 20 Maret 2016 14:00

Harga bundel PlayStation VR kembali jadi yang termurah!

Jika bundel Oculus Rift senilai Rp 7,9 jutaan dan Rp 10,5 jutaan untuk HTC Vive, maka PlayStation VR hanya Rp 6,5 jutaan

Harga bundel PlayStation VR kembali jadi yang termurah!

Techno.id - Beberapa hari yang lalu, Sony akhirnya mengumumkan tanggal rilis dan harga resmi PlayStation VR. Yang cukup mengejutkan, perangkat yang dijadwalkan rilis bulan Oktober mendatang itu ternyata dibanderol lebih murah daripada Oculus Rift maupun HTC Vive.

Pihak kompetitor pun langsung bereaksi atas hal itu. Salah satunya datang dari pendiri Oculus, Luckey Palmer, yang menilai jika Rp 5,2 jutaan itu adalah normal. Menurut Luckey, harga itu memang wajar karena PlayStation VR dijual sebagai satu handset tunggal.

Uniknya, argumen Luckey seolah kembali terpatahkan sejak Sony mengumumkan harga bundel PlayStation VR yang diumumkan hari ini. Sebagaimana dikutip dari TechCrunch (18/03), bundel resmi PlayStation VR dihargai USD 500 atau setara dengan Rp 6,5 jutaan saja.

Sebagai perbandingan, bundel Oculus Rift dihargai sebesar Rp 7,9 jutaan, sedangkan HTC Vive adalah Rp 10,5 jutaan. Dengan kata lain, harga PlayStation VR tetap menjadi yang termurah meskipun dalam bundel. Jadi, apa saja yang ditawarkan Sony dalam bundel tersebut?

Bundel PlayStation VR sendiri bakal terdiri dari empat piranti. Mereka adalah PlayStation VR, PlayStation Camera, Move controller dan mini game (VR Worlds collection). Sementara untuk pre-order bundel dijadwalkan mulai dibuka per 22 Maret 2016 mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?