Smartwatch Evercoss J1 dapat deteksi keberadaan anak

Smartwatch Evercoss J1 dapat deteksi keberadaan anak

Techno.id - Anak-anak memang gemar bermain di taman, bahkan sampai pulang telat gara-gara keasyikan main. Tentu saja, hal ini membuat orang tua khawatir melihat anak kesayangannya tidak ada di rumah. Keresahan orang tua ini nampaknya telah mengetuk hati Evercoss untuk mengembangkan produk baru yaitu smartwatch Evercoss J1.

Kehebatan dari smartwatch ini hampir mirip dengan aksi intelijen yang memata-matai musuhnya. Evercoss J1 mampu memberi tahu orang tua ketika anak mereka berpindah lokasi melalui aplikasi 'We Care' yang dapat diunduh ke smartphone Android maupun iOS, seperti yang dikutip dari Merdeka (21/8/15).

Aplikasi tersebut akan memantau anak-anak di manapun mereka berada, baik di rumah maupun di sekolah. Selain itu, orang tua juga dapat membuat area aman untuk putra-putrinya. Jadi ketika Evercoss J1 mendeteksi sang anak keluar dari zona tersebut maka aplikasi We Care akan memberikan pemberitahuan kepada orang tua.

Dengan teknologi tersebut, orang tua dapat mengetahui sang anak sedang berada di lingkungan seperti apa. Apakah sedang belajar di kelas, bermain, atau sedang kursus bersama teman-temannya.

Kelebihan lainnya, ketika dalam keadaan darurat sang anak dapat menekan tombol SOS dan Evercoss J1 akan mengirimkan notifikasi darurat ke lima nomor telepon yang sudah didaftarkan ke dalam aplikasi We Care.

(brl/red)