CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 Maret 2016 21:00

Smartphone TheaterMax Lenovo sudah berlabel 'buatan Indonesia'

"Produk Vibe K4 Note sudah memenuhi aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah."

Smartphone TheaterMax Lenovo sudah berlabel 'buatan Indonesia'

Techno.id - Lenovo kembali meramaikan industri ponsel pintar berfitur 4G LTE (long term evolution) Indonesia dengan produk teranyarnya, Vibe K4 Note. Produk yang baru tersedia di pasar tanah air ini diklaim sudah memenuhi aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah.

Aturan TKDN diresmikan pemerintah pertengahan tahun 2015 dan harus dipenuhi setiap pembuat produk 4G. Lenovo mengklaim produk terbarunya yang dibenami fitur 4G LTE di teknologi TDD dan FDD ini telah memenuhi aturan pemerintah sebelum dipasarkan.

"Produk Vibe K4 Note sudah memenuhi aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah. Kita berusaha penuhi melalui kerjasama dengan mitra manufaktur lokal," ujar Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia.

Vibe K4 Note mengusung layar berkualitas Full HD seluas 5,5 inci yang dinamis dengan sudut pandang lebar 178 derajat dan kejernihan 1080p, serta optimasi warna dan teknologi high-contrast untuk semakin meningkatkan kualitas visualnya.

Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

 

Ke depannya, Lenovo mengaku bakalan meningkatkan standar TKDN di produknya menggunakan perangkat lunak. Namun, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu mengaku masih menunggu penghitungan proporsi TKDN yang bisa dicapai lewat perangkat lunak dari pemerintah.

"Di masa depan kita bakalan tingkatkan TKDN lewat software juga seperti yang sudah diinformasikan pemerintah Indonesia. Tapi sekarang ini kita masih menunggu seperti apa skemanya, biar kita gak salah dalam mengambil kebijakan yang mempengaruhi investasi perusahaan," tandas Adrie.

Lenovo VIBE K4 Note hadir di Indonesia mulai hari ini lewat pre-order di Blibli.com, Dinomarket.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, Mataharimall.com dan Erafone.com. Lenovo VIBE K4 Note ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 2,899 juta. Ponsel pintar ini akan tersedia dalam warna Matte White dan Matte Black.

WHAT TO READ NEXT ?