CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 10 Maret 2016 17:00

Microsoft selanggarakan Device Days untuk dorong percepatan UMKM

Dari data yang dikeluarkan UMKM, terdapat 58 juta UMKM di Indonesia dengan porsi 59 persen lapangan pekerjaan berada di UMKM.

Microsoft selanggarakan Device Days untuk dorong percepatan UMKM

Techno.id - Sebagai bentuk komitmen dalam membantu percepatan pertumbuhan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Microsoft menggelar Device Days dengan menggandeng beberapa Original Equipment Manufacturer (OEM). Hal tersebut juga dimaksudkan untuk menunjang kebutuhan UMKM yang dapat mendukung gaya kerja mobile lewat penggunaan teknologi.

Rudy Sumadi, Small Medium Business Lead Microsoft Indonesia mengungkapkan bahwa dari data yang dikeluarkan UMKM, terdapat 58 juta UMKM di Indonesia dengan porsi 59 persen lapangan pekerjaan berada di UMKM.

Lebih lanjut diungkapkan Rudy bahwa terkait gaya kerja, sebanyak 74 persen itu mobile. Untuk itu, dengan adanya teknologi bisa mengakses secara virtual. Microsoft bersama OEM menyediakan solusi perubahan tren kerja.

Dengan jumlah 58 juta UMKM, pihaknya menargetkan untuk bisa meraih semaksimal mungkin pasar. Perangkat yang dihadirkan dalam Device Days memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan cloud sehingga dapat menyimpan data yang dapat diakses secara fleksibel kapanpun dimanapun.

Sementara itu, Irene Santosa, Small Medium Business Director Lenovo Indonesia mengatakan,"UMKM cenderung memiliki kriteria yang sama dalam memilih perangkat yang digunakan untuk kepentingan usaha mereka yang dapat mendukung produktivitas serta menjaga keamanan data."

Terkait penggunaan perangkat bagi UMKM, Linda Dwiyanti menjelaskan Windows 10 Pro dapat memberikan sistem keamanan tingkat enterprise yang dapat membantu UMKM dalam pengembangan usaha.

 

WHAT TO READ NEXT ?