CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 14 Maret 2016 21:00

Tantang developer lokal, Lenovo gelar Virtual Reality Challenge

Tiga pemenang akan mendapatkan 3.000 XP dicoding dan media eksposur saat peluncuran produk baru Lenovo yang mendukung teknologi virtual reality

Tantang developer lokal, Lenovo gelar Virtual Reality Challenge

Techno.id - Saat ini, Lenovo tengah menggelar kompetisi bertajuk Lenovo Virtual Reality Challenge. Bekerja sama dengan Dicoding Indonesia, Lenovo menantang para pengembang aplikasi game di Tanah Air untuk menciptakan game berbasis virtual reality di platform Android.

Melalui siaran pers yang diterima tim Techno.id, Senin (14/03), Lenovo mengatakan jika kompetisi ini merupakan bagian dari kampanye penyambutan smartphone baru yang telah mendukung virtual reality. Adapun jadwal kompetisi ini sudah dimulai sejak 1 hingga 2 Maret 2016.

Dalam mensosialisasikan kompetisi di kalangan pengembang, Dicoding Indonesia telah menyelenggarakan acara Developer Meetup di tiga kota besar. Mereka adalah Yogyakarta, Surabaya dan yang terakhir adalah Bandung. Jadi, bagaimana mekanisme kompetisi Lenovo Virtual Reality Challenge?

Game yang diikutsertakan dalam ajang ini harus berbasis Android, asli, dan tersedia di Google Play Store. Dengan kata lain, peserta yang menggunakan aset pihak lain tanpa lisensi secara otomatis akan didiskualifikasi. Peserta juga dibebaskan menggunakan tools apapun.

Tim juri yang terdiri dari Lenovo Indonesia dan Dicoding Indonesia akan menilai hasil karya peserta berdasarkan beberapa hal. Misalnya kualitas komponen UX dan UI, efek suara, hingga kualitas gameplay itu sendiri. Diferensiasi (splash screen, rating Google Play Store) juga akan dinilai.

Pemenang kompetisi Lenovo Virtual Reality Challenge akan terbagi ke dalam tiga game. Untuk hadiahnya, masing-masing pemenang akan mendapatkan 30.000 XP dicoding dan media eksposur saat peluncuran produk Lenovo yang mendukung teknologi virtual reality.

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui tautan berikut: CodePolitan.com.

WHAT TO READ NEXT ?