Smartphone layar lebar semakin diminati warga AS

Smartphone layar lebar semakin diminati warga AS

Techno.id - Dirilisnya Samsung Galaxy Note pada tahun 2011 silam sempat membuat heboh dunia ponsel pada saat itu. Pasalnya, Galaxy Note sudah menerapkan layar sebesar 5,4 inci di mana kebanyakan smartphone masih menggunakan layar 4 inci.

Smartphone dengan layar yang terlalu lebar pada saat itu juga tidak begitu diminati masyarakat. Alasannya adalah karena lebar layar sangat berbanding lurus dengan lebar smartphone, sehingga masyarakat beranggapan layar lebar tidak praktis.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata fakta berkata sebaliknya. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kantar World Panel, pasar smartphone layar lebar di Amerika Serikat (AS) telah tumbuh hampir empat kali setiap tahunnya.

Menurut penelitian tersebut, sebanyak 43 persen smartphone layar lebar di AS didominasi oleh iPhone 6 plus. Selain itu, Galaxy Note 4 juga diyakini berada di posisi selanjutnya meskipun penelitian tersebut tidak menyebutkan lebih spesifik.

Penelitian tersebut juga mengungkapkan, ukuran layar adalah faktor penentu ketika masyarakat AS hendak membeli smartphone. Dari angka 100, sebanyak 43 persen masyarakat membeli platform iOS berlayar lebar, sedangkan sisanya 47 masyarakat membeli platform Android berlayar lebar.

Bagaimana dengan Anda, apakah juga menggemari smartphone dengan layar lebar?

(brl/red)