CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 24 April 2016 15:00

Smartphone Huawei terbaru akan adopsi layar beresolusi 2K

CEO Huawei Yu Chengdong mengatakan bakal menggunakan layar beresolusi 2K pada smartphone berikutnya.

Smartphone Huawei terbaru akan adopsi layar beresolusi 2K

Techno.id - Awalnya, Huawei menyatakan bahwa penggunaan layar 2K pada smartphone itu terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan dapat membuat baterai menjadi boros. Namun, sekarang CEO Huawei Yu Chengdong, sepertinya telah berubah pikiran dan mengatakan bakal menyematkan layar beresolusi 2K pada smartphone terbaru mereka.

Pernyataan tersebut diutarakan melalui media sosial Weibo. Yu Chengdong mengatakan bahwa saat ini banyak pengguna yang lebih memilih tampilan layar 2K. Meskipun, perbedaan antara 2K dan 1K tidak terlalu terlihat, tapi pengguna lebih tertarik menggunakan layar smartphone dengan resolusi di atas 1K.

Pemilihan layar 2K sendiri bukan semata-mata untuk membahagiakan penggunanya saja. CEO Huawei ingin menghadirkan layar beresolusi 2K pada smartphone terbaru karena ingin memberikan pengalaman menggunakan perangkat virtual reality yang menakjubkan.

"Tahun lalu saya menyatakan tidak akan membeli perangkat dengan layar 2K karena mempunyai konsumsi baterai yang tinggi dan perbedaannya dengan 1K tidak terlalu terlihat oleh mata. Namun, sekarang saya telah berubah pikiran dan smartphone saya berikutnya akan menggunakan layar 2K untuk menunjang virtual reality, " kata Yu Chengdong, CEO Huawei, seperti yang disadur Gizmochina (22/4/2016).

Perubahan yang dilakukan Huawei memang tak mengherankan. Pasalnya, mereka juga telah meluncurkan headset virtual reality sendiri. Jadi, dukungan layar 2K nanti pastinya akan lebih menunjang penggunaan perangkat virtual reality.

WHAT TO READ NEXT ?