CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 17 April 2016 10:00

Huawei merilis perangkat virtual reality dengan suara 360 derajat

Lensa Huawei VR bisa disesuaikan dengan penderita mata minus.

Huawei merilis perangkat virtual reality dengan suara 360 derajat

Techno.id - Setelah beberapa perusahaan teknologi ternama bersaing meluncurkan perangkat virtual reality, kini giliran Huawei yang ikut dalam jalur persaingan tersebut. Huawei dilaporkan telah merilis perangkat virtual reality bernama Huawei VR di negara asalnya, Tiongkok, seperti yang disadur dari GSMArena (16/4/2016).

Secara umum, Huawei VR hampir sama dengan perangkat virtual reality yang lain, yakni membutuhkan smartphone sebagai media virtualnya. Namun, saat ini Huawei VR hanya kompatibel dengan beberapa smartphone, di antaranya Huawei P9, Huawei P9 Plus, dan Huawei Mate 8.

Meski begitu, ada yang menarik dari Huawei VR, yaitu teknologi suara 360 derajat. Teknologi tersebut bisa dinikmati melalui sepasang headphone Anda sendiri. Namun, konten yang diputar juga harus mendukung suara 360 derajat.

Nantinya, suara 360 derajat akan berkolaborasi dengan video 360 derajat. Tak hanya suara yang memukau, bagian lensa Huawei VR juga bisa disesuaikan dengan pengguna yang memiliki keluhan mata minus hingga -7. Bahkan, lensa tersebut juga dilapisi dengan filter cahaya biru untuk melindungi mata pengguna.

Jika fitur-fitur tadi belum bisa memuaskan penggunanya, Huawei bakal menyajikan lebih dari 4.000 film secara gratis. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan 40 game, 350 gambar panorama, dan 150 tour panorama secara gratis.

WHAT TO READ NEXT ?