CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 11 April 2016 20:00

Huawei pastikan P9 masuk Indonesia, kapan?

Pihak Huawei memastikan P9 masuk Indonesia, meski tak menyebutkan secara rinci kapan tepatnya.

Huawei pastikan P9 masuk Indonesia, kapan?

Techno.id - London baru saja menjadi saksi peluncuran produk terbaru dari Huawei, P9. Produk smartphone terbaru dari vendor 'kipas merah' itu digadang-gadang bakalan menjadi produk andalan terbaru dari Huawei di pasar smartphone dunia.

Meski pun baru diluncurkan secara resmi di London belum lama ini, pihak Huawei memastikan produk teranyarnya tersebut bakalan masuki pasar Indonesia. Produk ini mengunggulkan sensor kamera Leica sebagai kekuatan utamanya.

"Produk ini bakalan masuk Indonesia," kata Ellen Angerani selaku Marketing Director PT Huawei Consumer Indonesia menjawab rasa penasaran kemungkinan Huawei P9 di pasar Indonesia saat dihubungi tim Techno.id melalui layanan pesan instan.

Sayangnya, Ellen tak mau mengungkap informasi detil soal waktu maupun harga dari P9 ketika memasuki pasar Indonesia. Varian P9 mana saja yang bakalan datang ke tanah air juga masih belum disebutkan Ellen secara terperinci.

Seperti diberitakan sebelumnya, Huawei telah meluncurkan P9 dalam tiga varian P9, P9 Lite dan P9 Max. Ketiganya mendapatkan spesifikasi berbeda dari sisi ukuran layar, kapasitas baterai, maupun prosesor yang disesuaikan dengan konsumen yang disasar tiap model.

Ellen berkilah perusahaannya tak bisa memberikan kepastian karena masih perlu mempersiapkan diri terkait pemenuhan standar tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) karena jajaran produk anyar Huawei ini mengusung teknologi jaringan 4G LTE (long term evolution).

"Saya belum bisa info soal detilnya. Tapi dalam beberapa bulan ke depan karena kita perlu persiapan di LTE-nya," tandas Ellen.

WHAT TO READ NEXT ?