Sharp perkenalkan smartphone barunya, AQUOS Xx2 dan AQUOS Xx2 Mini

Sharp perkenalkan smartphone barunya, AQUOS Xx2 dan AQUOS Xx2 Mini

Techno.id - Lama tidak terdengar, ternyata diam-diam Sharp telah menyiapkan perangkat barunya. Dilansir oleh Androidcommunity.com (09/10/15), tidak tanggung-tanggung Sharp langsung mengenalkan dua perangkat barunya sekaligus yakni AQUOS Xx2 dan AQUOS Xx2 Mini.

AQUOS Xx2 sebagian besar spesifikasi memiliki kesamaan dengan AQUOS Xx2 Mini, hanya saja ada sedikit perbedaan yakni pada luas layarnya, sensor sidik jari, dan bahan membalut body-nya . Untuk AQUOS Xx2 memiliki luas layar 5,3 inci sedangkan AQUOS Xx2 Mini memiliki luas layar 4,7 inci.

Sedangkan untuk bahannya, AQUOS Xx2 dikatakan akan berbahan dasar kaca sedangkan AQUOS Xx2 Mini akan memiliki panel bermaterikan arkrilik. Selain itu, AQUOS Xx2 akan dilengkapi sensor sidik jari sedangkan AQUOS Xx2 Mini tidak.

Untuk spesifikasi lainnya dikatakan sama untuk kedua perangkat yakni prosesor Snapdragon 808 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB yang akan menjalankan Android 5.1. Selain itu, kedua ponsel dikatakan tahan debu dan tahan air.

Untuk kamera, kedua perangkat ini akan dilengkapi dengan kamera berkapasitas 13.1MP. Sharp akan merilis kedua perangkat ini pada bulan Januari 2016 mendatang di Jepang. Namun sayangnya belum ada konfirmasi dan harga resmi dari Sharp, selain itu belum ada informasi apakah perangkat ini akan dirilis global atau hanya di Jepang saja.

(brl/red)