CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 10 Januari 2016 09:00

"Semua ponsel kayak tiruan HTC One M7 atau iPhone"

Desainer smartphone cerdas dan inovatif, Robin, mengutarakan kejenuhan akan desain ponsel dewasa ini.

Techno.id - Industri smartphone sebentar lagi akan kedatangan teman baru. Nextbit, startup asal San Francisco yang lahir dari proyek Kickstarter itu, segera memasarkan ponsel pertama mereka pada konsumen yang telah memesannya jauh-jauh hari. Robin, sebagaimana smartphone itu disebut, dijadwalkan berpindah tangan ke konsumen 16 Februari mendatang.

Ponsel tersebut memiliki desain menarik dengan sudut yang tegas dan berbahan polycarbonate. Menariknya, sekilas gadget ini mempunyai tombol home di bagian tengah bawah layaknya iPhone. Namun sebenarnya, cekungan kecil tersebut adalah speaker, dibentuk sama persis dengan speaker yang berada di atas LCD.

Kepada CNET.com (08/01/16), Scott Croyle, Chief Designer Nextbit, berharap desain produknya yang agak nyeleneh ini bisa memalingkan konsumen dari brand sekelas Apple dan Samsung. Menurutnya, desain gawai dewasa ini sudah sangat monoton, sehingga user memerlukan sesuatu yang baru.

"Nggak ada yang istimewa lagi. Semua ponsel kayak tiruan HTC One M7 atau iPhone saja," terangnya.

Tak cuma mengandalkan keunikan desain, Robin juga hadir sebagai handset berbasis Android yang lebih 'cerdas'. Berfokus pada kemampuannya menyimpan data di cloud, ponsel ini bisa mendeteksi mana saja file lama yang jarang diakses. Setelah menemukannya, data tersebut di-backup ke cloud supaya memori internal kian lega dan bisa mempercepat kinerja ponsel.

Menurut Anda, apakah desain dari Nextbit Robin ini sudah cukup mendobrak mayoritas smartphone yang ada sekarang? 

WHAT TO READ NEXT ?