Smartphone pertama Snapdragon 820 dibanderol Rp 7,3 jutaan

Smartphone pertama Snapdragon 820 dibanderol Rp 7,3 jutaan

Techno.id - Belum lama ini, smartphone pertama dengan dukungan prosesor Snapdragon 820 diluncurkan secara resmi ke publik. Smartphone itu bukan dari kalangan vendor ternama, melainkan vendor smartphone yang berasal dari Tiongkok.

Ya, smartphone yang diberi nama LeTV Le Max Pro ini rencananya akan segera dipasarkan ke Amerika Serikat. Namun, sebelum berlabuh ke sana, perusahaan LeTV akan meluncurkannya dulu ke negara asalnya, seperti yang dilaporkan oleh PhoneArena (7/01/2016).

Terkait harga, situs Mobile-dad Tiongkok telah mengatakan bahwa nantinya smartphone ini akan dijual dengan harga sekitar 3.500 CNY atau bila dirupiahkan menjadi Rp 7,3 jutaan. Meski terbilang mahal, harga ini akan melonjak naik jika sudah sampai di Amerika Serikat. Namun, dapat dipastikan harga Le Max Pro tak akan sampai menyentuh angka Rp 8,3 juta.

Smartphone ini dinilai unggul dalam hal performa. Pasalnya, Le Max Pro diperkuat dengan prosesor Qualcomm Kryo Snapdragon 820 Quad-core berkecepatan 2.2GHz. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan GPU Adreno 530, RAM 4GB, dan baterai berkapasitas 3.400mAh. Le Max Pro juga akan berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

(brl/red)