CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 9 Januari 2016 14:00

Tepati janji, Google dan Lenovo rilis Project Tango di CES 2016

Google dan Lenovo akhirnya resmi mengumumkan kolaborasi Project Tango-nya di ajang CES 2016.

Tepati janji, Google dan Lenovo rilis Project Tango di CES 2016

Techno.id - Google dan Lenovo akhirnya mengumumkan kolaborasi Project Tango-nya di ajang CES 2016. Dalam kesempatan itu, Lenovo mengungkapkan jika pihaknya akan segera merilis smartphone dengan dukungan Project Tango pada pertengahan tahun 2016 ini.

Seperti dikutip Techno.id dari NDTV (8/1/16), di panggung CES 2016 Lenovo menunjukkan beberapa fitur dari Project Tango yang nantinya akan dibenamkan ke smartphone ciptaannya, seperti fitur pemetaan ruangan dengan teknologi 3D vision. Tak ketinggalan, dalam kesempatan itu Lenovo juga menunjukkan bahwa nantinya hasil citra dari fitur 3D vision Project Tango bakal diolah menggunakan prosesor besutan Lenovo.

Johny Lee, pemimpin Project Tango yang ikut dalam perilisan di CES 2016 itu mengungkapkan bahwa smartphone Lenovo yang didukung Project Tango bakal sangat membantu pengguna nantinya melakukan kegiatan sehari-hari. Ia mencontohkan bahwa smartphone dengan dukungan Project Tango bakal bisa digunakan untuk menemukan jalan ke sebuah hotel atau mall atau mengambil pengukuran yang tepat dari suatu ruang sebelum mereka memutuskan untuk berbelanja suatu perabotan.

"Dengan diterapkannya Project Tango pada smartphone Lenovo, kini Anda bisa dengan mudah melihat sudut ruangan yang selama ini mungkin tak terjamah oleh mata. Banyak sudut yang bisa dieksplorasi dengan teknologi kami ini," ujar Lee.

Sekadar informasi, smartphone Lenovo dengan dukungan Project Tango Google nantinya akan menjalankan OS Android dan mengusung layar 6,5inci. Menariknya, baik Lenovo dan Google ternyata membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada developer yang ingin menyumbang ide aplikasi untuk proyek 'smartphone istimewa' ini.

Keduanya mengumumkan jika kesempatan untuk memberi sumbangsih ide aplikasi ini dibuka hingga 15 Februari. Pengembang yang terpilih kabarnya akan mendapat dana untuk ide mereka dan aplikasinya akan digunakan di smartphone Project Tango besutan Lenovo dan Google tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?