BlackBerry hanya rilis smartphone Android di tahun 2016

BlackBerry hanya rilis smartphone Android di tahun 2016

Techno.id - BlackBerry pernah mengalami masa kelam karena kalah bersaing dengan perangkat iOS dan Android. Namun, sejak beralih ke Android, peruntungan itu seakan selalu hadir tak terbendung.

Sebut saja, BlackBerry Priv, smartphone BlackBerry pertama yang menjalankan sistem operasi Android itu diklaim menjadi smartphone BlackBerry terbaik dalam satu dekade terakhir. Mungkin karena itulah BlackBerry berencana hanya meluncurkan smartphone Android di tahun 2016.

Ketika ditanya perihal kehadiran smartphone di tahun 2016, CEO BlackBerry John Chen mengatakan akan meluncurkan satu sampai dua smartphone saja dengan sistem operasi Android, seperti yang disadur dari Cnet (6/01/2016).

John Chen juga meminta maaf kepada penggemar BlackBerry 10. Tahun ini BlackBerry 10 tak akan dirilis, sebab perusahaan sedang memfokuskan diri dalam mendapatkan sertifikasi keamanan nasional untuk BlackBerry 10. Harapannya nanti, jika BlackBerry 10 sudah mendapatkan sertifikasi tersebut, maka software itu dapat digunakan pada instansi pemerintahan dan perusahaan tertentu.

Meski begitu, BlackBerry tidak serta merta melupakan produk-produk lama mereka. Perusahaan akan terus menawarkan BlackBerry Classic dan perangkat lainnya kepada konsumen.

(brl/red)