CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 30 Desember 2015 17:00

Samsung Smart TV 2016 bisa terhubung ke Smart Things dan Smart Home

Samsung menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan teknologi IoT pada Smart TV.

Samsung Smart TV 2016 bisa terhubung ke Smart Things dan Smart Home

Techno.id - Televisi masa kini akan semakin pintar berkat adanya Internet of Things (IoT). Apalagi Smart TV buatan Samsung. Kabarnya, tahun depan semua Smart TV 2016 terbaru dari Samsung dapat terhubung dengan platform Smart Things. Bahkan, Smart TV seperti SUHD TV Samsung memungkinkan untuk menerapkan teknologi Hub IoT.

Teknologi Hub IoT akan bertindak sebagai kontroler untuk seluruh perangkat Smart Home. Jadi, nantinya semua perangkat rumah pintar dapat dikontrol langsung dari layar Smart TV milik Samsung. Hebatnya lagi, Samsung merupakan perusahaan pertama yang meluncurkan teknologi IoT pada Smart TV.

"Deretan Smart TV 2016 Samsung akan menawarkan hal baru pada konsumen. Selain itu, Samsung menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan teknologi IoT pada Smart TV," kata Hyun Suk Kim, President of Visual Display Business di Samsung Electronics, seperti yang dikutip dari blog Samsung.

Samsung juga sesumbar, SUHD TV miliknya dapat mengontrol semua perangkat Samsung, sensor Smart Things, serta lebih dari 200 perangkat Smart Things yang kompatibel, termasuk lampu, kunci, termostat, dan kamera.

Untuk mengetahui kecanggihan dari Smart TV 2016 milik Samsung, Anda bisa menyaksikannya saat Samsung menampilkan masa depan TV tersebut pada gelaran CES 2016, minggu depan. Pada acara tersebut, Samsung akan memamerkan jajaran Smart TV 2016 dengan fungsi kontrol Smart Things.

WHAT TO READ NEXT ?