Xiaomi Mi TV 3: SmartTV 60 inci yang tawarkan kemudahan instalasi

Xiaomi Mi TV 3: SmartTV 60 inci yang tawarkan kemudahan instalasi

Techno.id - Bersamaan dengan diperkenalkannya Ninebot Mini, Xiaomi turut mengumumkan teknologi anyar mereka lainnya, yakni sebuah televisi berukuran 60 inci. Produk yang dinamai Mi TV 3 itu bekerja dengan dukungan sistem operasi Android 5.1, namun berbalut user interface spesial dari Xiaomi.

Dikutip dari forum resmi Xiaomi (19/10/15), televisi yang mampu menampilkan resolusi 4K itu menawarkan kemudahan instalasi pada user. Tak seperti kebanyakan televisi yang menempatkan logic board-nya pada bodi, Mi TV 3 memosisikan logic board-nya secara terpisah, tepatnya pada speaker box-nya. Di speaker box dengan woofer 2,5 inci itu, terdapat beragam port: tiga HDMI, USB 2.0 dan 3.0, VGA, ethernet, AV in, RF in, dan subwoofer out.

Xiaomi Mi TV 3: SmartTV 60 inci yang tawarkan kemudahan instalasi
Xiaomi Mi TV 3 2015 en.miui.com

Tak ayal, Anda pun hanya perlu menghubungkan satu buah kabel dari speaker box, yang juga mewakili beberapa port itu, ke monitor.

Lebih lanjut, Mi TV 3 ini dibekali dengan dimensi yang tipis, yaitu 11,6mm di sisi atasnya dan 36,7mm untuk bagian bawahnya. Frame aluminium bernada emas yang mengitarinya pun membuat televisi pintar seharga Rp10 jutaan ini terlihat mewah.

Sementara, Mi TV 3 masih tersedia di pasaran Tiongkok. Namun begitu smartTV ini masuk ke Indonesia, berminatkah Anda memilikinya?

(brl/red)