Samsung persiapkan diri luncurkan OS Tizen di Eropa

Samsung persiapkan diri luncurkan OS Tizen di Eropa

Techno.id - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, sejak beberapa bulan lalu memang telah dikabarkan bakal segera luncurkan Z3, smartphone yang bakal mengusung OS Tizen 3.0. Seri Z3 diduga kuat akan diluncurkan di wilayah India terlebih dahulu.

Namun, baru-baru ini beredar bocoran dari sumber terdekat Samsung yang menyebutkan bahwa pabrikan asal Negeri Ginseng itu juga akan meluncurkan smartphone Z3 di wilayah Benua Biru alias Eropa. Sebagaimana dikabarkan oleh Softpedia (16/7/15), smartphone Z3 yang mengusung OS Tizen 3.0 itu akan diluncurkan di beberapa negara besar di Eropa.

Sebelum kabar peluncuran Z3 di Eropa ini menyeruak, Z1 pendahulu Z3 juga dikabarkan bakal diluncurkan di benua Eropa terutama Russia. Sayangnya, peluncuran tersebut harus dibatalkan karena beberapa alasan.

Z3 sendiri selain mengusung OS Tizen 3.0 kabarnya juga bakal dilepas dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, antara lain layar 5inci Super AMOLED dengan resolusi 720piksel, prosesor quad-core Spreadtrum SC7730S 1,3GHz, dan RAM 1,5GB ditambah penyimpanan internal sebesar 8GB. Ponsel pintar mid-range ini kabarnya juga bakal mengusung kamera dengan resolusi 8MP untuk bagian belakang dan 5MP untuk bagian depan. Kinerja dari seluruh fitur tersebut akan didukung oleh baterai Lithium-ion berkapasitas 2.600mAh.

(brl/red)