CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 29 Maret 2016 14:00

Samsung luncurkan SUHD TV 2016 dengan teknologi Quantum Dot Display

Samsung benamkan teknologi Quantum Dot Display pada SUHD TV 2016.

Samsung luncurkan SUHD TV 2016 dengan teknologi Quantum Dot Display

Techno.id - Samsung telah mengumumkan peluncuran SUHD TV 2016 dalam berbagai ukuran layar, mulai dari 49 inci sampai 88 inci. Samsung juga mengatakan bahwa smart TV terbaru tersebut akan didukung dengan teknologi Quantum Dot Display yang dapat menampilkan warna-warna cerah serta akurat.

"SUHD TV 2016 adalah perangkat generasi berikutnya dengan warna, kecerahan, kegunaan, dan desain terbaik. Dengan SUHD TV terbaru, kami akan merintis era baru dari teknologi Quantum Dot Display," kata Hyun Suk Kim, Presiden Visual Display Business Samsung Electronics.

Teknologi Quantum Dot Display sendiri dapat meningkatkan kecerahan layar namun tetap menjanjikan konsumsi daya yang sedikit. Samsung juga menjelaskan bahwa Quantum Dot Display adalah partikel kecil yang dapat memancarkan warna mereka sendiri ketika bertemu dengan LED berwarna biru.

Hebatnya lagi, teknologi Quantum Dot Display dapat memberikan warna yang lebih bervariasi ketika dikombinasikan dengan panel 10-bit. Bahkan, teknologi tersebut bisa memproduksi hingga 1 miliar warna yang berbeda-beda.

Tak hanya itu, Samsung SUHD TV 2016 dikabarkan bakal dilengkapi dengan High Dynamic Range technology yang memiliki kecerahan maksimum hingga 1.000 nits. Hal ini tentunya akan menjadikan SUHD TV 2016 mempunyai gambar yang sangat detail dan berbagai warna yang hidup. Ini juga memungkinkan pengguna dapat melihat tayangan televisi dalam cahaya terang.

Sayangnya, Samsung belum mengumumkan harga dari SUHD TV tersebut. Meski begitu, Samsung dipastikan akan meluncurkan SUHD TV 2016 pertama kali di Korea Selatan, kemudian berlanjut ke negara-negara lain di seluruh dunia, seperti yang disampaikan oleh TechTimes (28/3/2016).

WHAT TO READ NEXT ?