Inilah QUHD TV pertama di dunia yang dipamerkan di ajang CES 2016

Inilah QUHD TV pertama di dunia yang dipamerkan di ajang CES 2016

Techno.id - Jawara baru di industri TV kembali muncul pada ajang CES 2016. Ya, produk QUHD TV yang diluncurkan oleh TCL ini berhasil menuai penghargaan dan masuk ke dalam deretan TV terbaik di ajang tersebut karena merupakan QUHD TV pertama di dunia.

QUHD TV yang dikenal dengan nama Xclusive (X1) ini mempunyai pengolah kualitas gambar yang super canggih. Adapun kecanggihan itu, seperti Quantum Dot, slim local dimming, dan HDR. Tak hanya itu, Xclusive (X1) juga menawarkan fitur canggih lainnya, yakni rangkaian speaker berstandar dunia, TV+ OS, dan hiburan superior yang terintegrasi dengan modem.

Dari sisi gambar sendiri, Xclusive (X1) bakal menghadirkan pengalaman gambar yang super tajam dengan gamut warna yang lebar. Di samping itu, kualitas gambar yang menakjubkan tersebut akan dipadukan dengan kualitas audio yang menggelegar. QUHD TV dari TCL ini bakal mengusung fitur Dolby Vision HDR dan speaker HIFI.

"Xclusive (X1) Series memadukan berbagai teknologi TV termutakhir seperti HDR, resolusi 4K, dan layar Quantum Dot untuk menghadirkan pengalaman sinematik di rumah. Selain itu, sistem operasi TV+ terbaru yang telah kami kembangkan juga akan memberikan pengalaman menonton TV yang tiada duanya kepada para konsumen," ujar GM Overseas Business Center, TCL Multimedia, Warren Wang, seperti yang dilaporkan oleh AntaraNews (6/01/2016).

Berkat Xclusive (X1), TCL berhasil masuk ke dalam ranking Top 10 Brands from China dari IDG serta Global Top 50 CE Brands dan Global TV Top 20. TCL mengaku tak akan puas dengan pencapaian itu dan akan terus menghadirkan fitur-fitur yang lebih menarik secara visual dan fungsi.

(brl/red)