CONNECT WITH US
Erick |
 28 Maret 2016 17:00

Samsung kembangkan Smart Windshield, apa kegunaannya?

Piranti pintar ini memang masih berupa konsep dan belum diperjualbelikan secara bebas.

Samsung kembangkan Smart Windshield, apa kegunaannya?

Techno.id - Sebagai raksasa elektronik, sudah bukan rahasia lagi bahwa Samsung seringkali merilis piranti pintar yang berguna bagi masyarakat modern. Tak hanya dalam ranah smartphone dan aksesorinya, namun juga bagi pengendara sepeda motor.

Meski terlihat sedikit melenceng, namun ternyata piranti pintar ini masih berhubungan dengan ponsel. Malah bisa dikatakan, memang sengaja didesain bagi pengendara motor yang tak bisa lepas dari ponselnya. Apa dan bagaimana cara kerja piranti ini?

Seperti yang telah diberitakan oleh AutoBlog pada hari Minggu (27/03/16) lalu, konsep dari piranti yang bernama Smart Windshield ini adalah gabungan dari head up display dan Android Auto pada mobil. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Samsung Smart Windshield
© 2016 thestable.com.au/thestable.com.au

Smart Windshield didesain untuk dikoneksikan dengan Samsung Galaxy. Sedikit berbeda dengan Android Auto, piranti ini dibekali dengan proyektor mini yang akan memberikan informasi serta notifikasi pada pengendara sepeda motor.

Misalnya saja saat ada telepon masuk, atau bahkan email penting. Banyak yang mengatakan bahwa sebenarnya piranti semacam ini berbahaya dan bisa mengalihkan perhatian pengendara motor dari jalanan. Namun fakta yang ada di lapangan adalah, banyak pebgendara motor yang masih mengakses ponsel saat berkendara, atau membuka peta yang tercetak di kertas dan meletakkannya pada tangki atau pergelangan tangan.

Tentu saja jika dibandingkan dengan fakta tersebut, Smart Windshield jauh lebih baik dan bahkan lebih aman untuk digunakan pengendara motor. Sejauh ini, piranti pintar tersebut masih berupa konsep, dan belum diperjualbelikan secara bebas.

Pihak Samsung masih menyempurnakan Smart Windshield agar kelak bisa lebih optimal saat digunakan oleh pengendara motor, dan tentu saja, menambah keamanan dan kenyamanan berkendara. Setuju atau tidak, kehadiran piranti semacam ini hanyalah soal waktu saja...

 

WHAT TO READ NEXT ?