CONNECT WITH US
Erick |
 23 Maret 2016 20:00

BRAIN One, terobosan teknologi terkini dalam dunia balap

Piranti pintar ini mampu membaca data statistik saat Anda memacu kendaraan dalam sirkuit.

BRAIN One, terobosan teknologi terkini dalam dunia balap

Techno.id - Jarak antara teknologi dan ranah otomotif semakin sempit saja. Tak hanya pada kendaraan yang bisa dipergunakan sehari-hari, namun banyak piranti yang diciptakan untuk membaca data saat mengemudikan kendaraan di arena balap. Salah satunya adalah piranti bernama BRAIN One ini.

Tak sekedar berfungsi untuk membaca data telemetric saat pengendara membesut motor balapnya di sirkuit, namun juga merekam data tersebut, dan siap untuk dibagikan ke media sosial, atau ke manapun. Bagaimana caranya?

Seperti yang telah diberitakan oleh LaneSplitter pada hari Rabu (23/03/16), BRAIN One ini memang masih dalam tahap uji coba. Namun piranti pintar besutan Kickstarter ini terbukti bakal membawa dunia balap semakin dekat dengan perkembangan teknologi serta gadget.

Piranti BRAIN One dan aplikasinya pada iOS
© 2016 thekneeslider.com/thekneeslider.com

Tak perlu kabel, pengguna cukup menempelkannya pada motor yang hendak dikendarai. Ia mampu membaca gelombang yang dihasilkan oleh ECU. Gelombang inilah yang kemudian memberikan informasi tentang berapa kecepatan yang diraih, posisi gigi perseneling, bahkan hingga sudut kemiringan ketika pengendara sedang melibas tikungan dengan kecepatan tinggi pada ponsel yang terhubung dengannya.

BRAIN One juga bisa dikoneksikan dengan GoPro, sehingga data yang didapat saat memacu kendaraan dalam sirkuit bisa dikombinasikan dalam rekaman video. Untuk lebih lengkapnya, simak saja videonya berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?