CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 21 Februari 2016 20:00

Samsung juga kenalkan sepatu pintar di MWC 2016

Salted Venture, startup yang didukung oleh Samsung, mengatakan jika sepatu pintar mereka ini menargetkan pengalaman kebugaran yang lebih luas.

Samsung juga kenalkan sepatu pintar di MWC 2016

Techno.id - Mobile World Congress (MWC) 2016 akan jadi ajang pamer perusahaan teknologi, pada ajang tersebut tidak hanya smartphone saja yang akan dikenalkan oleh perusahaan teknologi namun juga teknologi terbaru lainnya.

Selain akan mengenalkan Galaxy S7, Samsung kabarnya juga akan mengenalkan sepatu pintar besutan startup yang ia dukung. Salted Venture, startup yang didukung Samsung ini telah mengembangkan sepatu pintar yang disebut IOFIT dilansir dari Venture Beat.

Sepatu yang akan diluncurkan di gelaran MWC 2016 ini dikatakan memiliki banyak sensor yang dapat menunjukkan pengalaman secara real-time, misalnya jumlah gaya yang digunakan atlet dalam menentukan keseimbangan, pusat gravitasi, serta berat badan.

Nantinya data ini akan ditransfer melalui aplikasi di smartphone dan tablet. Tak hanya itu, aplikasi IOFIT juga dapat mengambil cuplikan video latian yang disinkronisasi dengan data yang ada di sepatu.

Aplikasi IOFIT
© 2016 samsung.com/© 2016 samsung.com

Salted Venture mengatakan jika sepatu pintar mereka ini menargetkan pengalaman kebugaran yang lebih luas, misalnya golf. Pada cabang olahraga golf, penempatan kaki merupakan bagian integral dari sebuah ayunan pukulan, sehingga sepatu ini sebagai kunci untuk olahraga tersebut.

"Tanpa ada keseimbangan, ada resiko atlet cedera dan boros energi yang kurang efektif. Apalagi untuk golf, keseimbangan yang tepat serta pergeseran berat badan sangat penting untuk memulai satu pukulan. Tidak hanya dengan insting, namun kamu menyediakan data aktual untuk jadi solusi," ungkap Salted Venture dikutip dari Venture Beat.

WHAT TO READ NEXT ?