CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 20 Februari 2016 19:00

Samsung Pay sudah tampung Rp6,7 triliun transaksi lebih dalam 6 bulan

Dalam kesempatan yang sama, Samsung turut mengabarkan kalau Samsung Pay akan diluncurkan di negara-negara lain pula tahun ini.

Samsung Pay sudah tampung Rp6,7 triliun transaksi lebih dalam 6 bulan

Techno.id - Platform pembayaran seluler terbukti makin dicintai masyarakat modern. Hari ini (20/02/16), Samsung merilis kabar bahwa Samsung Pay telah digunakan sebanyak 500 juta user. Transaksi yang sudah ditampung layanan itu dalam enam bulan pertamanya pun cukup tinggi, yakni mencapai Rp6,7 triliun.

Menariknya, nominal itu didapat dari dua negara saja. Samsung Pay pertama kalinya dirilis di Negeri Ginseng pada Agustus 2015, kemudian bulan berikutnya masuk ke Amerika Serikat.

Dalam rilis pers itu, terungkap pula kalau Samsung Pay akan diluncurkan di negara-negara lain tahun ini. Ekspansi global Samsung Pay bakal dimulai dari Tiongkok di bulan Maret, lalu menyusul Australia, Brasil, Singapura, Spanyol, Inggris, dan Kanada.

Sistem mobile payment itu kini masih tersedia di perangkat mewah Samsung saja, tepatnya Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, dan Galaxy Note 5.

Sebelumnya, perusahaan dari Korea Selatan itu sesumbar kalau pengguna Samsung Pay di AS sudah kecanduan dengan layanannya.

"Konsumen yang sudah menggunakan Samsung Pay menggunakannya lagi karena layanan ini berlaku hampir di semua tempat di mana Anda bisa menggesek atau men-tap kartu," terang Thomas Ko, Vice President dan Global Co-general Manager Samsung Pay.

WHAT TO READ NEXT ?