CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 20 Februari 2016 10:00

Samsung akan kurangi jumlah piranti lunak bawaan Galaxy S7

Tak hanya sekadar mengurangi jumlah, Samsung juga berniat menambah beberapa fitur andalan Android Marshmallow

Samsung akan kurangi jumlah piranti lunak bawaan Galaxy S7

Techno.id - Samsung, salah satu OEM pengguna Android dilaporkan bakal meminimalisir User-Interface (UI) pada Galaxy S7. Sementara itu, maksud minimalisir UI di sini adalah pengurangan jumlah piranti lunak bawaan pabrik.

Mengutip laman TalkAndroid (18/02), daftar piranti lunak tersebut di antaranya meliputi browser, file manager, music player, video player, gallery dan voice recorder. Pun demikian dengan UI Samsung TouchWiz.

Sebagai gantinya, Samsung kabarnya akan menambahkan beberapa fitur unggulan yang dimiliki Android Marshmallow. Salah satunya seperti Doze, yakni sebuah fitur yang berguna untuk menghemat baterai perangkat.

Hingga saat ini, pihak Samsung sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait pengurangan jumlah piranti lunak. Sebuah fakta menariknya, kebijakan seperti ini juga banyak dinanti para pengguna Android.

Jadi, setujukah Anda jika jumlah piranti lunak bawaan pada Galaxy S7 dikurangi? Jika setuju, aplikasi apa saja yang kira-kira menurut Anda pantas untuk dihapus?

WHAT TO READ NEXT ?