CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 21 Februari 2016 11:00

Kini Samsung pay punya 5 juta pengguna

Samsung akan terus melakukan ekspansi untuk memperluas penggunanya di seluruh dunia.

Kini Samsung pay punya 5 juta pengguna

Techno.id - Sistem pembayaran berbasis perangkat mobile milik Samsung kini dikatakan memiliki lima juta pelanggan di seluruh dunia, seperti yang dilansir oleh Tech Radar (20/02/16). Semenjak peluncurannya sistem pembayaran ini tahun lalu, telah terjadi transaksi sebesar Rp 6,7 triliun.

"Samsung Pay telah mengubah cara orang membayar menggunakan smartphone mereka," ujar Injong Rhee perwakilan Samsung dikutip dari Tech Radar.

Walaupun begitu, saat ini layanan pembayaran milik perusahaan asal Korea Selatan ini masih tersedia di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Namun bulan depan sistem pembayaran ini akan dirilis di Tiongkok kemudian akan menyusul Australia, Brazil, Singapura, Spanyol, dan Inggris.

Untuk menggunakan layanan ini setidaknya Anda harus memiliki perangkat yang mendukung seperti Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge Plus, Galaxy Note 5, serta Smartwatch Gear S2. Kemungkinan smartphone Flagship Samsung mendatang juga akan mendukung sistem pembayaran ini.

Pesaing Samsung yang menawarkan layanan serupa, Apple Pay, saat ini belum mengkonfirmasi berapa banyak pengguna layanan mereka. Namun diduga jika saat ini pengguna Apple Pay ada tiga jutaan.

Belum secara resmi diumumkan oleh Apple, namun saat ini Apple Pay tersedia di banyak negara dan lebih lama rilis dibandingkan Samsung Pay. Nah, menurut Anda lebih banyak pengguna Samsung Pay atau Apple Pay?

WHAT TO READ NEXT ?