CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 5 April 2016 23:00

Cara menggunakan iPhone dan iPad sebagai trackpad

Keyboard pada iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPad bisa digunakan sebagai trackpad.

Cara menggunakan iPhone dan iPad sebagai trackpad

Techno.id - Tahukah Anda, ternyata keyboard virtual pada iPhone dan iPad memiliki banyak fitur menarik, termasuk mode trackpad. Ya, jika Anda mempunyai iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPad, maka Anda berkesempatan untuk menggunakan keyboard ketiganya menjadi trackpad. Bagaimana caranya?

Mode trackpad pada iPad

Pertama-tama Anda bisa membuka sebuah aplikasi seperti pengolah teks dan semacamnya. Dari situ, coba sentuh layarnya, pasti iPad akan mengeluarkan keyboard untuk persiapan mengetik. Nah, ketika keyboard-nya sudah keluar, Anda bisa menyentuh keyboard menggunakan dua jari.

Seketika itu juga keyboard akan berubah menjadi trackpad. Setelah menjadi trackpad, Anda dapat mengusap-usap keyboard seperti sedang mengusap trackpad untuk memindahkan kursor. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan trackpad virtual untuk menandai teks.

Caranya, ketuk keyboard sekali menggunakan dua jari untuk memilih kata. Kemudian, ketuk lagi sebanyak dua kali menggunakan dua jari untuk memilih kalimat. Terakhir, ketuk tiga kali menggunakan dua jari untuk memilih paragraf.

 

Mode trackpad pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus

Untuk mengubah keyboard virtual iPhone 6S dan iPhone 6S Plus menjadi trackpad. Anda bisa melakukan langkah-langkah yang sama seperti pengubahan keyboard di iPad.

Namun, bedanya untuk iPhone 6S bersaudara cukup menggunakan satu jari karena iPhone 6S sudah memiliki fitur 3D Touch. Anda cukup menekan kuat keyboard menggunakan satu jari dan menarik jari untuk memindahkan kursor.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Demikian tadi cara menggunakan iPhone 6S dan iPad sebagai trackpad, seperti yang yang disadur dari imore (4/4/2016).

WHAT TO READ NEXT ?