CONNECT WITH US
Erick |
 10 April 2016 19:00

Samsung Galaxy S7 Edge vs iPhone 6s Plus, mana yang lebih responsif?

Pertarungan 2 ponsel premium kembali digelar. Mana di antara kedua gadget ini yang lebih unggul?

Samsung Galaxy S7 Edge vs iPhone 6s Plus, mana yang lebih responsif?

Techno.id - Banyak orang yang masih membandingkan kecepatan Samsung Galaxy dengan iPhone. Sebuah video perbandingan pun kembali dibuat, dengan meletakkan Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 6s Plus berdampingan melakukan multitasking.

Seperti yang telah diberitakan oleh GSM Arena pada hari Jumat (08/04/16) lalu, kedua ponsel terebut diuji untuk melakukan multitasking dengan menjalankan sejumlah aplikasi yang sama. Cara yang digunakan pun sama dengan sebelumnya, yaitu menyalakan stopwatch terlebih dahulu agar perhitungan waktu lebih akurat.

Galaxy S7 Edge vs iPhone 6s Plus
© 2016 gsmarena.com/gsmarena.com

Kedua ponsel premium tersebut digunakan untuk memainkan game yang sama, hingga banyak aplikasi lain yang ada dalam daftar. Pada putaran pertama, iPhone 6s Plus membutuhkan waktu sekitar 1 menit dan 12 detik, sedangkan Galaxy S7 Edge baru selesai setelah 1 menit dan 20 detik.

Jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya, sudah jelas Samsung lebih unggul dengan RAM sebesar 4GB, sedangkan iPhone 6s Plus hanya dibekali Ram sebesar 2GB saja. Kembali pada pertarungan seru kedua gadget tersebut, bagaimana hasilnya setelah melampaui putaran ke-2?

Jika pada putaran pertama selisihnya sekitar 8 detik, maka di putaran berikutnya selisihnya semakin jauh saja. iPhone 6s Plus selesai melakukan semua tugas dalam waktu 1 menit 45 detik, sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge baru selesai dalam waktu 1 menit dan 55 detik. Untuk lebih jelasnya, tonton saja videonya berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?