CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 5 April 2016 21:00

Samsung Galaxy S7 Edge bertahan di dalam air lebih dari 16 jam

Samsung Galaxy S7 Edge dimasukkan toples berisi air selama 16 jam 36 menit.

Samsung Galaxy S7 Edge bertahan di dalam air lebih dari 16 jam

Techno.id - Sejak diluncurkan, Samsung Galaxy S7 Edge memang diketahui memiliki kemampuan bertahan di dalam air. Samsung juga memamerkan kemampuan tersebut melalui iklan peluncuran Samsung Galaxy S7 Edge. Nah, dari situlah banyak kalangan yang mulai penasaran dengan kemampuan Samsung Galaxy S7 Edge saat bertahan di dalam air.

Salah satu YouTuber yang sangat penasaran dengan kemampuan Samsung Galaxy S7 Edge adalah Unbox Therapy. Dia sengaja melakukan percobaan dengan mencelupkan Samsung Galaxy S7 Edge (dalam keadaan menyala Always On) ke dalam toples yang berisi air.

Menurutnya tak apalah memasukkan Samsung Galaxy S7 Edge ke dalam air, toh smartphone tersebut sudah mengadopsi sertifikat IP68 yang membuatnya dapat bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman hingga 1,5 meter.

Namun, tak seru kalau hanya melakukan percobaan yang biasa-biasa saja. Semua juga tahu, ini adalah smartphone terbaru buatan Samsung yang terkenal memiliki smartphone-smartphone terbaik. Jadi, Unbox Therapy mencoba mencelupkan dan membiarkan Samsung Galaxy S7 Edge di dalam air lebih lama.

Gilanya lagi, dia tidak menunggui percobaan tersebut. Unbox Therapy malah meninggalkan Samsung Galaxy S7 Edge hingga hampir seharian di dalam air. Barulah, keesokan harinya, smartphone tersebut diangkat dan dicek apakah masih beroperasi dengan normal.

Ternyata, setelah lebih dari 16 jam atau lebih tepatnya 16 jam 36 menit di dalam air, Samsung Galaxy S7 Edge tetap bisa digunakan seperti biasa. Bahkan, dia juga sempat membuka aplikasi-aplikasi untuk membuktikan bahwa smartphone tersebut masih berfungsi dengan baik.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyaksikan video Samsung Galaxy S7 Edge yang dicelupkan di dalam air berikut ini.

WHAT TO READ NEXT ?