CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 Maret 2016 11:00

Berkemampuan tahan air, apakah Galaxy S7 bisa digunakan saat basah?

Menurut hasil uji coba Phone Arena, kesimpulannya adalah tidak bisa

Berkemampuan tahan air, apakah Galaxy S7 bisa digunakan saat basah?

Techno.id - Mampu bertahan di dalam air setinggi 1,5 meter selama 30 menit merupakan salah satu fitur kunci Samsung Galaxy S7. Pertanyaannya, apakah smartphone ini tetap bisa digunakan meski dalam kondisi basah?

Mengacu pada hasil uji coba Phone Arena (21/03), ternyata kesimpulan yang paling tepat adalah tidak bisa. Menurut mereka, kata 'tidak bisa' di sini merupakan kesimpulan akhir dari tiga tahapan uji coba.

Di tahap pertama (paling ringan), Galaxy S7 dipertemukan dengan jari basah. Hasilnya, mengoperasikan layar, membuka dan memakai aplikasi, hingga menggunakan keyboard masih dapat beroperasi dengan sangat baik.

Dari sini, ketahanan air pada Galaxy S7 boleh dikatakan hampir setara dengan smartphone konvensional. Nyatanya, smartphone tanpa sertifikat tahan air pun juga masih mampu bertahan di tahap ini.

Di tahap kedua (sedang), Galaxy S7 dihadapkan dengan hujan replika. Di tahap ini, sensitivitas layar mulai memperlihatkan pengaruhnya (khususnya saat terjadi genangan). Hasilnya, Galaxy S7 tetap bisa digunakan, namun dengan batas tertentu.

Di tahap akhir (berat), Galaxy S7 diceburkan total ke dalam air. Hasilnya, smartphone ini tetap menyala. Bahkan, ia masih bisa digunakan untuk mengambil foto dengan kamera. Sayangnya, fungsi touchscreen sudah tak lagi berfungsi.

WHAT TO READ NEXT ?