CONNECT WITH US
Erick |
 4 April 2016 05:00

Samsung Galaxy S7 Edge takkan bikin tangan Anda kepanasan

Ketika dibandingkan dengan varian ponsel lain buatan Samsung, Galaxy S7 Edge bisa menghalau panas lebih cepat.

Samsung Galaxy S7 Edge takkan bikin tangan Anda kepanasan

Techno.id - Tak bisa dipungkiri, smartphone berbasis Android terkadang memiliki temperatur yang cukup tinggi, bahkan untuk ponsel premium sekelas Samsung Galaxy S7. Mereka yang menggunakan ponsel dengan prosesor Snapdragon 808 atau 810 pasti mengalami hal serupa.

Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Sabtu (02/04/16) lalu, temperatur Sasmung Galaxy S7 juga meninggi ketika melakukan initial setup. Sedangkan pada pendahulunya, Galaxy S6, panas tinggi tersebut bisa dirasakan jika Anda menyentuh daerah prosesor yang terletak di dekat tombol power.

Sebuah uji coba pun kemudian dilakukan, dengan membandingkan Galaxy S7, S7 Edge, S6 Edge, dan Note 5. Uji coba ini dilakukan untuk melihat sejauh mana ponsel-ponsel tersebut mengantisipasi temperatur tinggi. Bagaimana cara mengujinya?

Uji coba thermal 4 ponsel Samsung
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

Keempat smartphone andalan Samsung tersebut dibekali dengan provider yang sama, lalu diletakkan berjajar. Sebuah thermal kamera Flir One pun digunakan untuk dapat menangkap udara panas yang dihasilkan dengan akurat, jadi tak perlu memegang secara langsung, karena radiasi dan temperatur akan tertangkap dengan jelas oleh thermal kamera.

Setelah lebih kurang 60 detik melakukan benchmark, ternyata Galaxy S7 Edge bisa menangani panas dengan baik dibanding ketiga ponsel lainnya. Ketika benchmark telah usai, Galaxy S7 Edge juga bisa kembali mendapatkan temperatur normalnya dengan cepat dibanding yang lain.

4 ponsel Samsung yang diuji ketahanannya terhadap panas
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

 

 

WHAT TO READ NEXT ?