CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 Maret 2016 18:00

Apa yang terjadi saat Samsung Galaxy S7 dimasukkan mesin cuci?

Sertifikat IP68 membuat Samsung Galaxy S7 dapat bertahan di dalam air selama 30 menit, namun orang ini mengujinya selama 45 menit.

Apa yang terjadi saat Samsung Galaxy S7 dimasukkan mesin cuci?

Techno.id - Semua orang pasti sudah tahu bahwa Samsung Galaxy S7 tahan terhadap air. Ya, Samsung telah membenamkan sertifikat IP68 kepada Galaxy S7 yang membuatnya dapat bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter. Namun, apa terjadi jika Samsung Galaxy S7 dimasukkan ke dalam mesin cuci? Apakah smartphone tersebut masih bisa bertahan?

Seorang YouTuber bernama Max Lee akan menjawab pertanyaan tersebut dengan memasukkan Samsung Galaxy S7 miliknya ke dalam mesin cuci LG. Bahkan, tes ketahanan yang dilakukan Max Lee ini terbilang lebih ekstrem karena dia memasukkan Samsung Galaxy S7 ke dalam mesin cuci selama 45 menit.

Untuk mengantisipasi hal buruk yang akan terjadi pada Samsung Galaxy S7, Max Lee memberikan perlindungan menggunakan casing transparan. Casing ini melindungi bodi smartphone, terutama pada bagian samping dan belakang. Sedangkan bagian layar, nampaknya tak dibekali dengan perlindungan apapun.

Meski demikian, setelah 45 menit berputar-putar di dalam mesin cuci, Samsung Galaxy S7 tetap terlihat sehat walafiat. Max Lee juga sempat memastikan beberapa fitur pada smartphone tersebut masih normal atau tidak. Ternyata, memang tak ada kerusakan pada Samsung Galaxy S7.

Sensor sidik jari, speaker, mikrofon, dan kamera tampak bekerja dengan baik. Hebatnya lagi, layar Samsung Galaxy S7 tetap utuh walau terpental-pental di dalam mesin cuci selama 45 menit. Melihat percobaan tadi cukup berisiko, sebaiknya Anda tidak meniru adegan tersebut di rumah, seperti yang dikutip dari TechnoBuffalo (22/3/2016).

WHAT TO READ NEXT ?