CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 31 Maret 2016 20:00

Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6S direndam air panas, salah satu rusak

Tes ketahanan, Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6S direndam di dalam air panas. Siapa di antara mereka yang tetap bertahan?

Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6S direndam air panas, salah satu rusak

Techno.id - Samsung Galaxy S7 terlahir dengan kemampuan bertahan di dalam air. Sementara, iPhone 6S juga tahan air tetapi tidak diumumkan secara resmi oleh Apple. Kendati demikian, ada pengguna iPhone 6S yang telah membuktikan bahwa iPhone 6S dapat bertahan di dalam air selama 1 jam. Nah, sekarang keduanya diuji untuk bertahan di dalam air panas.

Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6S direndam di dalam air panas selama beberapa menit. Awalnya, keduanya terlihat sehat walafiat. Namun, lama-kelamaan iPhone 6S mulai menunjukkan tanda-tanda layar yang tak beres. Sedangkan, Samsung Galaxy S7 tetap menyala di dalam air panas.

Namun, tak lama setelah itu, tiba-tiba Samsung Galaxy S7 menampilkan perintah untuk mematikan smartphone (power off) secara otomatis. Mungkin, itu merupakan salah satu fitur keamanan dari Samsung Galaxy S7 saat smartphone terasa begitu panas. Meski begitu, proses mematikan smartphone tadi tak berarti bahwa Samsung Galaxy S7 akan binasa.

Setelah kedua smartphone dipindah ke tempat yang kering, tampak jelas bahwa Samsung Galaxy S7 masih berfungsi normal dan masih bisa dioperasikan dengan baik. Sementara, iPhone 6S sudah tak mau menyala lagi, kemungkinan rusak. Ini menandakan bahwa iPhone 6S sebenarnya tak terlalu ahli untuk bertahan di dalam air, terutama air panas.

Jika Anda penasaran dengan tes ketahanan Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6S di dalam air panas, Anda dapat melihat video yang diunggah oleh YouTuber TechRax berikut. Sebagai tindakan pengamanan, sebaiknya Anda tidak meniru adegan tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?