CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 3 Oktober 2015 16:00

Apple buat iPhone 6S tahan air tanpa beri tahu siapa pun

Setelah dibuka, ternyata di dalam komponen iPhone 6S terdapat pengaman untuk menahan air masuk.

Apple buat iPhone 6S tahan air tanpa beri tahu siapa pun

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu, salah seorang pemilik iPhone 6S mencoba mencelupkan ponselnya ke dalam air, dan tahukah Anda apa yang terjadi? Sungguh di luar dugaan, iPhone 6S yang disangka bakal mati karena 'tak sanggup bernapas', ternyata dapat menikmati dinginnya air dan bisa digunakan seperti biasa.

Usut punya usut, Apple secara diam-diam menyematkan teknologi baru yang membuat iPhone 6S tidak bisa kemasukan air. Apple menyematkan semacam karet tipis yang tahan air di sekitar sisi ponsel dan setiap konektor kabel. Secara kasat mata memang tak terlihat, tetapi begitu diangkat menggunakan pinset akan nampak karet tersebut, seperti yang disampaikan oleh Engadget (2/10/15).

Namun, ada tanda tanya besar di balik pembaruan Apple tersebut. Mengapa Apple tidak mengumumkan kepada publik perihal teknologi tahan airnya yang disematkan pada iPhone 6S? Tak seperti Samsung dan Sony yang secara terang-terangan memamerkan fitur tahan airnya.

Kelihatannya, Apple memang sengaja menyembunyikan fitur tersebut agar konsumen terkejut. Jika memang itu benar, ini sungguh pembaruan iPhone yang paling mengagumkan dari masa ke masa. Di sisi lain, pihak Apple juga belum menanggapi temuan mengejutkan dari para konsumennya.

WHAT TO READ NEXT ?