Roku 4 dengan pemutaran video 4K sudah terlahir ke dunia

Roku 4 dengan pemutaran video 4K sudah terlahir ke dunia

Techno.id - Apple TV nampaknya sudah ketir-ketir mendengar kelahiran Roku 4 ke dunia. Bagaimana tidak, perangkat streaming yang baru menginjakkan kakinya di bumi ini sudah mendukung pemutaran video 4K dengan prosesor Quad-core. Tak hanya itu, koneksinya juga ditingkatkan dengan Wi-Fi 802.11ac.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya (Roku 3), Roku 4 terlihat lebih lebar dan besar. Mungkin, untuk perangkat terbaru ini telah disematkan sistem pendingin dan hardware tambahan. Jadi, bodinya lebih besar dari sebelumnya, seperti yang dilansir oleh SlashGear (6/10/15).

Selain itu, peluncuran Roku 4 ini membawa kesegaran baru di antaranya dukungan sistem operasi Roku 7 (tersedia pertengahan bulan Oktober) dan fitur "Follow". Fitur ini merupakan pembaruan dari fitur "My Feed" dari Roku 3 yang akan selalu memberitahu Anda jika ada barang-barang yang sedang diskon. Bahkan, pemberitahuan tersebut juga akan tersambung ke smartphone iOS dan Android Anda.

Sayangnya, Roku 4 tidak memperbanyak konten-konten game. Pada pembaruan ini, mereka lebih tertarik menambah konten video dan audio untuk memikat para penonton. Saat ini, Roku 4 sudah bisa dipesan dengan harga sekitar Rp 1,8 juta dan akan dikirimkan ke rumah Anda paling cepat pada bulan Oktober.

(brl/red)