Robot ini hadir untuk menjadi teman Anda

Robot ini hadir untuk menjadi teman Anda

Techno.id - Seperti film sains fiksi Wall-E, robot ini juga diciptakan untuk menjadi teman manusia. Dilansir dari Engadget.com (01/06/15), robot Musio merupakan sebuah perangkat keras yang memiliki kecerdasan buatan dari perusahaan perangkat lunak AKA Study. Robot ini dilengkapi dengan mesin yang dapat belajar dan teknologi bahasa alami sehingga membuat Anda bisa mengobrol dengan Musio serta menjadikannya seorang teman Anda.

Robot yang menjadi sedang mengumpulkan dana di situs IndieGoGo tersebut bahkan bisa mengingatkan Anda bila ada email yang masuk, beberapa jadwal acara Anda, serta dapat terhubung dengan perangkat pintar yang ada di rumah Anda. Uniknya, robot ini seperti memiliki perasaan karena dapat menunjukkan emosinya.

Sementara itu, AKA sebenarnya ingin membuat robot Musio menjadi robot yang dapat mengajari anak-anak yang ada di Asia untuk belajar bahasa Inggris. Namun, pada akhirnya perusahaan menyadari jika ada kebutuhan yang lebih luas dari fungsi yang menyenangkan dari robot tersebut.

Robot ini hadir untuk menjadi teman Anda

Robot ini akan di produksi dalam berbagai pilihan, termasuk untuk anak-anak dengan harga sekitar Rp 1,3 jutaan. Sedangkan untuk versi yang lebih tingginya robot yang terlihat lucu ini dibanderol dengan harga Rp 7,9 jutaan. Nantinya, robot ini akan dilengkapi dengan teknologi yang diberi nama 'Sophy' yang akan memungkinkan Musio untuk terhubung dengan alat yang ada di rumah Anda.

Di sisi lainnya, banyak yang mengkhawatirkan kecerdasan buatan seperti robot Musio yang bisa menghancurkan peradaban manusia. Ya, memang terlihat berlebihan layaknya cerita yang ada di film 'Chappie' namun hal ini bisa saja terjadi. Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda siap berteman dengan robot masa depan Anda?

(brl/red)