CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 27 Februari 2016 09:00

[Review] Evercoss Winner T3, smartphone 4G terjangkau dengan Lollipop

Smartphone dengan dukungan 4G ini cukup terjangkau dan bahkan telah dilengkapi dengan OS Lollipop.

[Review] Evercoss Winner T3, smartphone 4G terjangkau dengan Lollipop

Techno.id - Peta persaingan smartphone dengan banderol murah berbasis jaringan 4G kenyataannya disepanjang tahun 2015 semakin ketat. Setelah dibanjiri produk smartphone 4G keluaran merek ternama, seperti Acer seri Liquid Z410 dan Z520, hingga Lenovo seri A2010.

Besutan vendor lokal juga tak kalah ramai, diawali dengan Polytron Zap5 yang telah memenuhi TKDN, Smartfren menyusul lewat serangkaian seri Andromax R, Q, hingga Es, dan tak ketinggalan pula Axioo yang hadirkan duo smartphone Venge Series.

Nah, Evercoss juga meluncurkan smartphone 4G teranyar dengan harga terjangkau namun tak kalah saing, yakni Winner T3. Sebagai generasi lanjutan dari Evercoss Winner T yang dirilis tahun sebelumnya, kami menemukan segelintir kelebihan walau spesifikasi yang dibawanya terbilang biasa saja. Apa sajakah? Ikuti pembahasan kami berikut ini.

Desain

Evercoss memang cukup pandai dalam mendesain produknya ini. Smartphone yang dirancang bagi kalangan entry level tersebut terlihat mirip sekali dengan HTC One M8 yang berkelas atas. Menariknya, Winner T3 diberi aksen bewarna silver seolah dari bahan metal pada sisi atas dan bawah layar.

Pada bagian atas layar smartphone bahkan juga dilengkapi dengan pengeras suara yang disertai lensa kamera depan sehingga makin menegaskan kalau smartphone ini seperti terinspirasi dari desain seri HTC One M8.

Keseluruhan bodi Winner T3 berlapis plastik polikarbonat yang membuat bobotnya terasa sangat ringan, yakni hanya 100 gram. Sementara pada bodi mungilnya hanya mengusung layar berukuran 4 inci sehingga nyaman digenggam.

Masih di area layar, pengguna akan menemukan adanya tiga tombol kapasitif ala Android Lollipop. Diantaranya tombol akses cepat menuju menu pengaturan widget, tombol home, dan tombol back. Sedangkan dibelakang ponsel terdapat lensa kamera dengan sebuah flash, serta lubang speaker yang memanjang di area bawah. Lalu untuk mengisi ulang baterai lewat port micro USB, dan audio jack 3.5 mm diletakkan pada bagian bodi atas ponsel.

Kemudian pada sisi belakang berdesain non unibodi, kami bisa menemukan baterai Li-ion berkapasitas 1.050 mAh. Ketika baterai dilepas pasang sekaligus memudahkan dalam menyematkan dual SIM Card serta slot Micro SD.

Evercoss Winner T3
© 2015 techno.id/Denny Mahardy

WHAT TO READ NEXT ?