CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 16 Februari 2016 15:00

Remote E Ink Sony dapat mengontrol semua jenis TV dan AC

Sony sengaja memilih layar E Ink untuk remote universalnya agar lebih hemat energi.

Remote E Ink Sony dapat mengontrol semua jenis TV dan AC

Techno.id - Saking banyaknya remote di rumah, bisa jadi Anda salah dalam menggunakan remote karena modelnya hampir sama satu sama lain. Nah, untuk menghindari kesalahan tersebut, Sony bekerja sama dengan perusahaan crowdfunding First Flight untuk meluncurkan remote universal.

Remote universal yang terlihat seperti perangkat smartphone ini dijuluki Huis Remote Controller. Remote Huis dapat mengontrol hampir seluruh perangkat elektronik yang ada di rumah, seperti televisi, AC, lampu, pemutar Blu-ray dan lain-lain. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi mencari-cari remote untuk perangkat tertentu karena cukup dengan Huis Remote Controller maka seluruh perangkat dapat dikendalikan.

Menariknya, Sony tak memilih layar LCD untuk remote universal tersebut. Sony lebih tertarik menggunakan layar E Ink untuk remote Huis agar lebih hemat energi. Pasalnya, dalam pengoperasiannya nanti, Huis Remote Controller akan dibuat selalu menyala agar terlihat seperti remote yang sebenarnya.

Kalau Anda tertarik dengan remote Huis, Anda dapat memesannya mulai dari sekarang dengan harga sekitar Rp 3,3 jutaan. Setelah Anda memesan remote tersebut, maka perusahaan First Flight akan mengirimkannya ke alamat Anda bulan depan, seperti yang dilaporkan oleh TheVerge (14/2/2016).

WHAT TO READ NEXT ?