Proyek Morpheus resmi berganti nama menjadi PlayStation VR

Proyek Morpheus resmi berganti nama menjadi PlayStation VR

Techno.id - Selain mengumumkan hadirnya dua perangkat baru, Sony hari ini resmi mengganti nama dari perangkat virtual reality rancangannya. Sebelumnya, Sony menyebut perangkat virtual reality-nya dengan nama Proyek Morpheus. Namun, hari ini perangkat tersebut resmi berganti nama menjadi PlayStation VR.

Seperti dikutip dari TheVerge (15/9/15), perusahaan teknologi ternama asal Jepang itu resmi mengumumkan nama baru perangkat virtual reality-nya pada ajang press conference Tokyo Game Show 2015 hari ini. Menariknya, pada kesempatan tersebut Sony juga mengumumkan semua pengunjung bisa mencoba perangkat teranyarnya itu untuk bermain games yang dipamerkan di Tokyo Game Show 2015.

Sayangnya, lagi-lagi Sony masih enggan mengumumkan tanggal peluncuran perangkatnya ini. Namun, dari kabar yang beredar kemungkinan besar PlayStation VR akan resmi rilis pada tahun 2016 mendatang.

Perlu Anda ketahui, jika benar bakal dirilis tahun depan maka PlayStation VR akan punya banyak pesaing seperti Oculus Rift dari Facebook dan Vive yang merupakan virtual reality hasil kolaborasi dari HTC dan Valve.

Proyek Morpheus resmi berganti nama menjadi PlayStation VR

(brl/red)